Berbicara tentang gaya hidup di Jepang, memang seolah tidak ada habisnya karena memang banyak sekali hal-hal yang menarik untuk dibahas.
Hal yang terbaru kali ini adalah tren foto-foto dengan gaya yang baru kemudian dipasang pada blog tumblr. Gaya foto terbaru itu adalah menjilati gagang pintu (licking Doorknob).

Seorang ilustrator yang bernama Ryuko Azuma mengatakan banyak ide-ide seperti itu cepat menyebar ketika sudah ditweet dan banyak diikuti oleh banyak orang. Koleksi menjilati gagang pintu itu akan menjadi populer ketika foto tersebut seksi, menggambarkan wajah gelisah, dan lain-lain.

Ketika seorang fotografer bernama Ai Ehara, 21 tahun membalas tweet dengan sebutan wanita gagang pintu maka sejak itu menjadi populer dengan sebutan seperti itu ‘Doorknob Girl’. Setelah makin populer gaya seperti itu di Jepang, Ai Ehara mulai mempekerjakan beberapa modelnya untuk berpose seperti itu dan menurut Ai Ehara pose seperti itu memang tidak biasa.

Pegangan pintu yang tidak biasanya dianggap sebagai obyek seksual (seperti terong atau mentimun), gambar wanita menjilati pegangan pintu mulai dianggap sebagai sesuatu yang keren dan beberapa dari mereka ada yang sudah terkenal di TV nasional Jepang (mendadak tenar gitu). Beberapa orang juga ada yang menganggap pegangan pintu itu sebagai simbol Phallic yang sempurna dengan berbagai barang yang berserakan disekitar mereka.

Mereka terkadang menggunakan pakaian seragam sekolah atau pakaian seragam pekerja kantor yang kemudian penilaian dari hasil foto tersebut diserahkan kepada imajinasi orang yang melihat.
Jadi bagi yang berpikir negatif ya jelas akan menjadi negatif (walau akan susah menangkap makna positif dari pose semacam ini menurut saya, LOL).
Yup, hanya sekedar sharing, silakan berkomentar jika tertarik.

kira-kira begini deh posenya : saya ga ngerti di mana bagian “keren”nya๐Ÿ˜€ tapi saya yakin, bakal ada dari Indonesia yang bakal upload pose begitu (mengingat budaya sebagian ABGย  yang “latah” akan tren)


Ini contoh Tumblr dari Jepang:
klik di sini dan di sini

ambil positifnya ya ^___^

About kaiser777

seseorang yang terus berusaha mencari tahu akan segala hal dan senang berbagi

9 responses »

  1. dianty says:

    hah?? Apa positinya…..?? [ยฌ_ ยฌ!!]
    ‘Cewe Laperr’?? ~_~

  2. danyf5habibi says:

    Gaya terbaru ala remaja Jepang ini mas?๐Ÿ™‚
    Kalau di Indonesia masih menganut gaya “4l4y” mas.๐Ÿ˜€
    Hehehe…

  3. LPPL MATARAM says:

    Ada-ada saja ya gadis Jepang?

  4. Asop says:

    Ehem… beneran dijilat gak sih?
    Gagang pintu ‘kan kotor.. coba, ada berapa ratus tangan yang menyentuh gagang pintu setiap hari? Hiiii seram.๐Ÿ˜ก

  5. Jefry says:

    Wah ada2 saja ya… gimana dengan remaja2 Indonesia nih apa akan ikutan latah dengan trend2 baru di jepang sono ya..

Setitik komentar, saran, masukan atau bahkan kritik Anda akan sangat mempengaruhi kelangsungan blog ini. Komentar Anda akan langsung muncul tanpa persetujuan saya terlebih dahulu demi kenyamanan Anda. Terima kasih sudah berkenan memberi komentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s