Huaaahhhh… akhirnyaaa…
Bisa mengudara lagi bersama WP. Hehe.. sebenarnya semestinya seharusnya (halah!) saya posting ini kemarin, tapi karena jaringan internet dan WP yang sempat error, begitu saya klik insert object tenyata hang dan refresh sendiri halaman WP, tiba-tiba lenyaplah artikel yang saya tulis selama hampir aatu jam itu T_T
Karena mood saya rusak kemarin, jadi saya putuskan untuk menunda postingan saya saja. Intinya kemarin saya bercerita mengenai liburan akhir tahun yang kurang berkesan. Tapi sudahlah, saya tidak berminat lagi menuliskannya (sisa-sisa kekesalan masih ada, hehehe..).
Oke, jadi pada hari ini saya akan sharing tentang web chatting. Apakah sobat hobby dengan kegiatan chatting? Kalo benar, berarti kita sama🙂 tapi sekarang saya sudah jarang chatting karena kesibukan sehari-hari, berbeda dengan masa kuliah dulu, yang bisa bolos kalau lagi malas. Jangan ditiru ya! hehe.. walaupun suka chatting, tapi biasanya kan kita mesti menginstal aplikasi khusus seperti MIRC, YM atau minimal kita mesti bikin akun atau mendaftar dahulu di situs-situs seperti facebook. Nah, bagi sobat yang ga mau ribet dengan menginstal aplikasi ataupun registrasi ini itu hanya untuk chat, sobat bisa mencoba chat di omegle.
Tampilannya yang sederhana dan praktis dan efisien cukup mempermudah kita untuk bisa cepat beradaptasi, cukup 1-2 kali klik saja. Begitu masuk ke Omegle, sobat akan ditawarkan ingin text chat (chatting hanya dengan tulisan/mengetik seperti biasa) atau video chat (chat secara audio dan visual), semua gratis kecuali biaya internetnya saja. Hehe…
Aturan main di omegle juga sangat gampang, kita tidak perlu repot mencari teman chatting, karena server secara otomatis akan mencarikan Stranger untuk teman chatting kita. Jadi sobat bisa langsung berkenalan dan chat seperti biasa. Hanya saja yang perlu sobat perhatikan adalah sebagian besar dari luar negeri (mereka sih bilangnya gitu), walau beberapa kali chat saya juga pernah berkenalan dengan orang Indonesia juga sih… jadi gunakan bahasa inggris untuk membuka percakapan🙂 ini juga yang menjadi daya tarik omegle buat saya. Ini bagus buat sobat yang ingin melatih kemampuan bahasa inggrisnya seperti saya. Hehe…
Yang bikin kurang sreg adalah, banyak user omegle yang pilih-pilih teman chat, biasanya ketika kita memperkenalkan diri sebagai pria (atau wanita) ada beberapa user yang langsung memutuskan chat dengan kita karena tidak sesuai dengan keinginan dia. Misal si stranger yang chat dengan saya inginnya ngobrol dengan cewek, lha saya perkenalkan diri sebagai cowok, otomatis saya di “end” hehe…
Nah, buat sobat yang belum pernah dang penasaran ingin mencoba chatting dengan Stranger (orang asing), silakan langsung meluncur ke Omegle.
Update: Saya tadi browsing dan menemukan sudah ada Omegle Indonesia, silakan sobat mencoba kalau mau, hanya saja di sana belum mendukung video chat dan pastinya di sana usernya otomatis juga sebagian besar berbahasa Indonesia, silakan sobat cek sendiri ke Omegle Indonesia
Semoga Bermanfaat ^___^

About kaiser777

seseorang yang terus berusaha mencari tahu akan segala hal dan senang berbagi

6 responses »

  1. Abed Saragih (disave.blogspot.com) says:

    Info ini saya baru tahu mas bro

    thks for sharing

    http://www.disave.blogspot.com

  2. Irfan Handi says:

    Thanxs infonya sobb.
    Coba ahhh….🙂

  3. yisha says:

    wah, ngga deh aku ikut…

Setitik komentar, saran, masukan atau bahkan kritik Anda akan sangat mempengaruhi kelangsungan blog ini. Komentar Anda akan langsung muncul tanpa persetujuan saya terlebih dahulu demi kenyamanan Anda. Terima kasih sudah berkenan memberi komentar :)

