My Single Day (today) 2

Wuah.. minggu yang sangat sibuk. Begitu banyak kegiatan yang mesti dilakukan minggu kemarin. Semuanya juga serba mendadak, makanya blog ini jadi ga terurus ^^;

Yup, cukup banyak pengalaman yang saya dapatkan dalam satu minggu ini dalam hal mengurus dan mengkoordinir kegiatan siswa-siswa saya. Dari sekian banyak cabang perlombaan, tidak ada yang bisa menyabet tropi juara, hmmm… memang, pengalaman ini mengajarkan bahwa usaha yang kurang serius hanya akan menghasilkan sia-sia alias tidak menghasilkan apa-apa. Semua persiapan kurang matang, ditambah kurangnya fasilitas dan waktu dan yang paling utama adalah kurangnya keseriusan siswa-siswa untuk tampil maksimal. Tidak ada kemenangan yang mudah kecuali keberuntungan saja dan keberuntungan tidaklah cukup untuk menjadi “juara sejati”.

Harus ada yang berubah jika ingin menjadi juara. Walaupun tergolong even kecil, namun momentum tersebut sangat meninggalkan bekas di benak saya. Saya dapat melihat gambaran kualitas siswa saya dalam berbagai sisi lain di luar kelas. Banyak sisi unik lain yang bisa terlihta ternyata jika kita menenpatkan siswa pada suasana tertentu. Tentu saja ini menjadi informasi yang cukup berharga bagi para guru untuk mengembangkan potensi siswanya.

Hmm.. saya rasa cukup dulu untuk cerita tentang saya kali ini. Untuk mengganti kekosongan postingan blog saya selama beberapa hari ini, besok (minggu 2-10-2011) saya akan coba menyajikan beberapa informasi unik tentang sebuah negara yaitu jepang  🙂

Mau tau apa saja informasinya? Silakan cek ini. Hehe.. terima kasih. Semoga bermanfaat ^___^

About kaiser777

seseorang yang terus berusaha mencari tahu akan segala hal dan senang berbagi

One response »

  1. […] dengan janji saya di sini, saya akan mengulas beberapa hal unik tentang Jepang materinya saya kumpulkan dari berbagai […]

Setitik komentar, saran, masukan atau bahkan kritik Anda akan sangat mempengaruhi kelangsungan blog ini. Komentar Anda akan langsung muncul tanpa persetujuan saya terlebih dahulu demi kenyamanan Anda. Terima kasih sudah berkenan memberi komentar :)

