Thinstall + Tutorial

Pada kesempatan yang berharga ini, saya akan share sebuah software yang cukup unik menurut saya:) yaitu Thinstall , thinstall ini merupakan software untuk membuat software lain menjadi portabel. Jika selama ini kita repot harus menginstal berbagai macam software yang akan memberatkan sistem kita atau “mengotori” registry komputer kita, ,maka tidak ada salahnya kita mencoba software ini.

Software portabel , simpelnya dalah software yang tidak perlu kita instal dulu untuk menggunakannya.

Apa kelebihan software portabel?

Software portabel, sesuai namanya sangatlah praktis untuk anda yang punya mobilitas atau tidak memiliki komputer atau laptop sendiri alias masih nebeng punya  temen🙂 tapi pengen punya aplikasi sendiri (yang mungkin di komputer teman ga ada software yang kita mau), karena software poertabel bisa kita eksekusi (jalankan) sekalipun software ini berada di dalam flash disk sobat. Plus data-datanya pun ter-save di flash disk kita.

Selain itu, software portabel tidak terlalu membebani sistem maupun meninggalkan registry yang terlalu banyak sebagai jejak aplikasi yang pernah kita instal. Jadi komputer relatif lebih bersih dan tetap ringan🙂

Bagaimana sob? Tertarik?

Kalau mau mencoba, silakan langsung download di sini

Tips:

  1. sebaiknya sebelum menginstall software ini (thinstall), anda loindungi dulu komputer dengan Deep Freeze atau Wondershare Time Freeze. Karena dengan demikian sobat ga perlu repot-repot menguninstall software ini (thinstall) maupun software-software yang sobat ingin jadikan portabel. Cukup me-restart komputer saja untuk mengembalikannya seperti semula. Agak susah memang kalau saya menjelaskannya di artikel ini, tapi saya yakin sobat akan mengerti  jika sudah mencobanya.
  2. Tidak semua software bisa dijadikan portabel, dari sekitar 10 software yang saya coba portabelkan, ada 2 yang tidak bisa berjalan setelah di portabelkan.
  3. Saya anjurkan untuk mem-portabelkan software-software yang ringan/kecil saja.
  4. Thinstall sangat cocok bagi penggemar game-game ringan🙂

Note:

Software ini hanya saya coba di windows XP SP 2 dan SP 3 dan bekerja dengan baik. Output software portabelnya pun  bisa berjalan dengan baik. Jadi selai dari dua OS diatas (Win XP SP 2 & 3), saya belum mencobanya dan belum tau hasilnya.

Tutorial pemakaian thinstall sudah saya sertakan di paket downloadan dalam bentuk PDF, jadi sobat tinggal ikuti cara pemakaiannya di situ. InsyaAllah tidak akan bingung karena tutorialnya sangat lengkap dan jelas🙂

Semoga Bermanfaat ^__^

 

About kaiser777

seseorang yang terus berusaha mencari tahu akan segala hal dan senang berbagi

6 responses »

  1. NALURI says:

    ehm..bleh dicoba tuh..tp ntar kalau laptop udah bener😀

  2. Marthinz says:

    Wah boleh juga ni
    ijit sedot sob
    sekalian kunjungan rutin sob

  3. denny says:

    uheem mantaplah gan !!!

Setitik komentar, saran, masukan atau bahkan kritik Anda akan sangat mempengaruhi kelangsungan blog ini. Komentar Anda akan langsung muncul tanpa persetujuan saya terlebih dahulu demi kenyamanan Anda. Terima kasih sudah berkenan memberi komentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s