Sambungan dari Kisah Sang Ayam Kampus (Part I)

Surat Dari Amanda ‘Sang Ayam Kampus’

Terimakasih atas kesediaannya telah menjadi tempat curhatku di masa lalu. Aku sendiri tidak menyangka bila respon dan simpati pembaca begitu luar biasa. Terimakasih semuanya.. aku sangat terharu dibuatnya .. Rasanya tidak pantas aku mendapatkan empati begitu tinggi, sedangkan aku cuma seorang mantan ‘ayam kampus’ yang pernah mendedikasikan tubuh
dan harga dirinya, semata-mata hanya untuk sex, kesenangan dan uang , untuk kepentingan duniawi yang memuakkan.

Aku juga minta maaf kepada redaksi yang telah berulangkali menghubungi via e-mail, namun tidak aku balas. Bukannya aku mengabaikan ..tapi hanya karena aku benar-benar tidak tahu apa yang harus aku tulis, aku butuh waktu yang tepat. Apalagi adik-adik yang pernah kukuliahkan sekarang sudah mulai melek internet. Aku takut dan khawatir bila aib yang sampai saat inipun masih aku simpan rapat ini terbaca mereka.

Oh ya … anakku sekarang sudah berumur hampir setahun, laki-laki, sedang lucu-lucunya. Dia kini sedang belajar jalan .. Aku menamainya persis seperti nama ayahnya ..sebut saja Ramzy (maaf aku tidak bisa menyebutkan nama sebenarnya). Laki-laki kecil yang tampan dan cerdas persis seperti ayahnya …

He is my only life! Aku akan selalu menjaganya, menyayanginya, melindunginya dari segala apapun itu .. Karena hanya dia satu-satunya peninggalan terindah yang pernah kudapatkan dari suami terbaikku Ramzy yang hampir setahun pula telah pergi menghadap sang Khalik ..

Ya .. Ramzy telah tiada … dia pergi dengan segala kemuliaan hatinya sebagai seorang suami yang terbaik, yang terindah, yang bijaksana .. semua yang paling baik untuknya. Penyakit jantung-demikian analisa dokter, telah merenggutnya dari sisiku, empat puluh hari tepat setelah kelahiran anak semata wayang kami … Padahal sebelumnya aku sempat berharap, biarlah aku yang mati dulu, agar dia bisa menyalatkan jenazahku kelak ..

Tapi takdir berkehendak lain. Aku juga tidak tahu rahasia apa yang tersimpan dari semua rentetan kehidupan pahit yang tak henti menderaku ini.Ramzy telah lebih dulu meninggalkan kami untuk selamanya …meninggalkan jejak yang terdalam dalam hati dan jiwaku .. Rasanya sakit sekali .. tapi kucoba relakan, agar kedamaian selalu bersamanya ..

Aku sempat terguncang, sulit rasanya menerima kenyataan itu .. namun seiring waktu, seperti pesan almarhum sebelum meninggal,yang seharusnya kusadari itu sebagai firasat ..aku harus menjadi perempuan yang lebih kuat lagi, agar bisa membimbing anak kami agar nantinya bisa menjadi anak yang tegar dan soleh. “.. sebab kita tidak tahu kapan akan mati,” begitu katanya yang disampaikan dengan nada sangat berhati-hati waktu itu.

Semula aku hanya menganggapnya sebagai nasihat biasa ..tapi ternyata itu firasat. Dan kini aku berjanji dalam hati, akan selalu menjaga
amanat itu, sampai kapanpun itu, sampai aku mati. Aku juga berjanji tetap akan menyimpan rapat-rapat sosok dan cinta Ramzy hingga akhir ku menutup mata nanti .. dia adalah laki-laki paling sempurna yang pernah kutemui, tak akan pernah terganti ..

Sedikit flashback .. Dulu, setelah tahu tentang ‘kedok’ku di masa lalu, Ramzy memang sempat sock, mengurung diri dan sepertinya tak mau menyentuh aku lagi. Dibiarkannya aku dalam ribuan pertanyaan, takut, khawatir, penyesalan, sedih berkepanjangan .. bahkan hampir lebih tiga bulan .. dia mengabaikan kehadiranku sebagai istrinya.

Namun di tengah kegundahanku, di saat aku berfikir bahwa dia pasti akan menceraikan aku .. ternyata dugaanku keliru. Ramzy tidak sejahat itu! Di mataku .. ternyata dia adalah ‘jelmaan’ malaikat yang tidak pernah berfikir serendah itu. Itulah .. yang membuatku menyesal akibat terlalu suudzon memiliki pemikiran seperti itu.

Ternyata .. Ramzy dengan sangat tulus … memaafkan aku, memaafkan semua kesalahanku. Bahkan dengan penuh kasih sayang dia membimbingku untuk Istigfar dan mengajakku untuk bersimpuh meminta pengampunan-Nya. Setelah itu dia memandangiku lamaa sekali, ada butiran air menetes di pipinya, aku tak mampu menatapnya .. aku hanya bisa tertunduk .. berbagai perasaan berkecamuk di dadaku .. lalu dia memelukku erat .. erat sekali seakan-akan tak mau melepaskan aku ..

Maaf … bila mengingat saat itu, rasanya aku tak bisa berkata apa-apa .. rasanya aku tak bisa membendung luapan emosi, haru, sedih .. maaf .. cucuran airmata pun rasanya tak kan sanggup mewakili perasaanku .. maaf … aku tak bisa menulis lebih banyak lagi .. terima kasih .. terima kasih ..

-End-

saya rasa begitu banyak pesan yang bisa kita petik dari cerita ini.. Ini adalah sebuah ceritan nyata sob🙂

Semoga Bermanfaat ^___^

silakan beri tanggapan pada box komentar di bawah, terima kasih🙂

About kaiser777

seseorang yang terus berusaha mencari tahu akan segala hal dan senang berbagi

35 responses »

  1. […] kaiser7days Sharing Everything (softwares, stories, tips & tricks) , no limits, no taboo, it's all about us! HomeAbout Megooglee8d5b9e4f75062f0.htmlTeman Kaiser 7 (tukeran link) Facebook RSS Feed ← Adakah Cinta Seperti Ini ? Kisah Sang “Ayam kampus” (Part II) → […]

    • rudywijayanto123 says:

      Jual Cytotec Obat Peluntur Kandungan,Obat Aborsi Original

      PAKET HARGA CYTOTEC :

      – Paket A @ 500.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 1-4 minggu.

      – Paket B @ 850.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 8-12 minggu.

      – Paket C @ 1.200.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 15-20 minggu.

      Hubungi;081 226 592 555

  2. djakarta182 says:

    wah,, ane lebih suka ayam bakar kalasan (bukan promosi) hehe…

  3. enal says:

    begitu mulia suaminya smoga msuk surga amin….pa skarang dah nikah lgi lum

    • rudywijayanto123 says:

      Jual Cytotec Obat Peluntur Kandungan,Obat Aborsi Original

      PAKET HARGA CYTOTEC :

      – Paket A @ 500.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 1-4 minggu.

      – Paket B @ 850.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 8-12 minggu.

      – Paket C @ 1.200.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 15-20 minggu.

      Hubungi;081 226 592 555

  4. dewi says:

    paling cuma cerita ngibul penuh bumbu kebohongan.

  5. dianty says:

    hmm….. Pastinya ni bukan cerita nyata….. Cuma karangan indah yg gagal buatku bersimpati…..
    Hehe… :p

  6. aaq says:

    pengen bgtt kenal sama mbaknya…
    banyak motivasi yang bisa diambil

  7. Wanita TC says:

    ada banyak hikmah yang dapat saya ambil.

    Terima kasih

  8. abdhe says:

    mngkin mz razmy lbih bruntung dr q…mb jauh lbh mulia drpd isteri q mb….isteri q bs dibilg 100x lbih jhat dibnding mb…andaikan q tdk tkut dg hri perhitungan mngkin q dh gntung dri mb….

  9. neng anis says:

    saya begitu merasa sangat sedih membaca cerita yang nyata ini v saya bisa mengambil hikmah dan kebaikan nya dari cerita ni karena semua yg terjadi pasti akan ada hikmah nya

  10. rizwan says:

    mengharukan……

  11. heru prasetio says:

    Bagus critanyaa..sedih.yang sbar yah kak..g pa2 manggil kakak kan?ato mbak aja deh?hehehe..sumpah deh.sedihh..yg sabar,skarang mbak ttep jalani aja hidup yang ada sekarang.ttep semangat ama s kecil yg lucu,positif thinking,dan semangat..n satu lagi klo pun ini cerita nyata ato g nya,aku g terlalu msalah lah,bagus kok critanyaa..sep2.

  12. anita says:

    manusia yang masih menyadari kesalahan nya berarti dia beriman serta manusia yang bisa menerima kekurangan orang lain dia pintar sunguh mulia hati hati suamimu betapa bahagia orang yang kesalahan nya tidak diperhitungkan amin,,,,,,

  13. zuly says:

    aq sngt terharu dgn kisah mu, sungguh qm wanita yg beruntung m’dapatkan suami dunia akhirat,,,,,
    Aq m’doakan smoga anak mu m’jadi anak yg soleh,,,,,,

    Aq jg b’hrap qm bs jd winita yg soleh, tdk mengulangi@ lgi kjdian msa lalu, & memohon ampun kpda Allah, krn Allah maha pengampun, pengasin & penyayang….

    Salam dr zuly aneuk Aceh

  14. saya says:

    saya suka ceritanya.. semoga mbanyak yang tobat.. pokoknya mantap ksahnya
    dari saya yg belajar tobat

  15. sugeng says:

    mo nyata ato ngarang, adalah sebuah pelajaran berharga..dimana kapan dan bgmnapu kondisinya, KEJUJURAN ituwajib di junjung tinggi

  16. dadang says:

    wah , sangat bagus cerita_xa

  17. lilis says:

    top markotop dah

  18. ansar says:

    sungguh terharu. . .

  19. jambuklutuk says:

    cerita yang sangat mengharukan, dan berharap ada kelanjutannya, melihat plotnya saya yakin ini bukan karangan.. begitu detailnya (sok tau) sebenernya ada satu sudut pandang yang semestinya di ikutkan… (posisi keluarga ramzy tau atau tidak? dan apa yang harus di lakukan dan rencana kedepan.. kalau memang nyata mungkin pindah di daerah yang lain akan lebih baik).

    salam

  20. ozhy mozie says:

    sungguh a trharuu

  21. Afhan..... says:

    Jgn di sia”kan mbak hidayah dr TUHAN. N smg RAMZY kcil menpunyai karakter sprti almarhum…Amien

  22. huget says:

    mau cerita bohong or nyata,tapi banyak pelajaran yg bs di petik bro

  23. rudywijayanto123 says:

    Jual Cytotec Obat Peluntur Kandungan,Obat Aborsi Original

    PAKET HARGA CYTOTEC :

    – Paket A @ 500.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 1-4 minggu.

    – Paket B @ 850.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 8-12 minggu.

    – Paket C @ 1.200.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 15-20 minggu.

    Hubungi;081 226 592 555

Setitik komentar, saran, masukan atau bahkan kritik Anda akan sangat mempengaruhi kelangsungan blog ini. Komentar Anda akan langsung muncul tanpa persetujuan saya terlebih dahulu demi kenyamanan Anda. Terima kasih sudah berkenan memberi komentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s