Tadi malam (malam di hari pertama lebaran) karena begitu kecapekan setelah bersilaturahim di pagi & siang harinya, jadi saya cepat2 masuk kamar setelah sholat isya dan makan malam🙂
menghidupkan laptop dan melihat isi laptop terutama di folder “movie” saya. karena saya baru dapet sekitar 100-an movie baru dari teman-teman hehehe.. (silakan datang ke rumah kalo mau minta, saya kasi gratis, tapi kalau minta di upload, saya rasa belum bisa sekarang karena belum punya akun web storage premium ^^; jd max uploadan saya hanya 200MB, selain itu koneksi internet saya jg masih lemot^^;) jadi doakan supaya saya bisa memberikan yang terbaik kepada sobat blogger semua. nah kembali ke topik pembicaraan, ketika buka sana-sini saya menemukan film yang cukup lama (produksi tahun 2002, alias 9 tahun yang lalu ^^;) yang berjudul “A walk to remember”.
hmmm… sekilas saya flashback ke 3-4 tahun yang lalu, ketika masih awal kuliah, saya masih sering ke perpustakaan daerah Palangka Raya untuk meminjam buku-buku perkuliahan. saya juga terkadang meminjam novel, yang saya anggap menarik (dari judulnya tentu saja), saya teringat saat itu saya meminjam novel karya Nicholas Spark, yang berjudul “A walk to remember”. Entah kenapa saya merasa sangat familiar dengan judul ini saat itu, saya sedikit ingat bahwa judul itu adalah album dari Mandy Moore yang sering diputar lagunya di MTV indonesia ketika saya masih SMP. Karena menurut saya lagunya easy listening (waktu itu masih bloon ttg bahasa inggris, jd ga ngerti apa makna lagunya ^^;), jadi saya ingat betul. saya jadi penasaran dengan novel yang saya pegang itu dan saya baca sinopsis di sampul belakang novel itu pun, sangat menarik rasanya. alhasil, dengan perasaan senang sekaligus penasaran, saya pinjam novel itu dan segera pulang untuk membacanya (tentu saja setelah buku kuliah yang saya cari telah didapatkan juga ^^:).
saya membaca novel itu selama 4-5 hari kalau tidak salah, tapi jujur saja, itupun saya kebut membacanya karena tiap halaman saya baca benar-benar membuat penasaran untuk membuka halaman selanjutnya. tapi karena saya terbiasa membaca cerita bergambar alias komik (hehe..) membaca novel terasa agak lamban (karena ga ada gambarnya ^^;), mengandalkan imajinasi, tapi saya salut dengan ga penulisan pengarang karena benar-benar bisa membuat hanyut pembacanya. mungkin sobat sebagian sudah membacanya, atau sebagian hanya pernah mendengar judulnya, atau belum tahu sama sekali. bagi yang belum tahu saya akan ceritakan sedikit i sini dan bagi yang tertarik, saya sediakan novelnya dalam bentuk eBook yang siap untuk sobat download🙂

A walk to remember (novel) bercerita tentang seorang pria berusia 57 tahun, Landon Carter, yang mengenang kembali masa lalunya ketika ia baru berusia 17 tahun, pada akhir tahun 1950-an. Ia menceritakan pertemuannya dengan seorang gadis yang sangat baik dan saleh, Jamie Sullivan. Jamie digambarkan sebagai seorang gadis yang selalu membawa-bawa Bible di dalam tasnya ke mana pun ia pergi. Terlebih lagi, ia bekerja sebagai relawan untuk membantu anak-anak yatim dan kadang menyelamatkan hewan-hewan yang tak disayang dan terlantar. Di lain pihak, Landon adalah putra seorang anggota Kongres yang tak bertanggung jawab dan suka bersenang-senang. Aktivitas tunggalnya adalah nongkrong bersama kelompok (gank) teman-temannya yang cukup dominan di sekolahnya.Landon kerap membuat masalah bersam gank-nya tersebut dan kerap berurusan (usil) dengan seorang pendeta yang tidak lain adalah ayah dari Jamie. Jamie digambarkan sebagai gadis “out of date” meskipun dia sebenarnya cerdas. berbagai peristiwa menghantarkan Landon cukup banyak menghabiskan waktu bersama Jamie, Landon tidak begitu menyukai keadaan itu. Landon selalu mengejek Jamie dihadapan teman gank-nya. Cerita ini mulai berkembang ketika Landon tak punya pilihan teman kencan untuk pesta dansa sekolah, jadi ia mengajak Jamie sebagai pasangan dansanya.nah, disni ada dialog menarik yang saya ingat selalu, waktu itu Landon meminta kepada jamie (tentu dengan gayanya yang penuh gengsi), Jamie menggoda Landon agar dia benar-benar meminta dengan baik dan akhirnya Landon menyerah dan memohon “dengan sopan” ^^; saat itu Jamie berkata “baiklah, aku bersedia menjadi pasangan dansa-mu, tapi dengan satu syarat, KAU TIDAK BOLEH JATUH CINTA PADAKU”, tentu saja Landon hanya “nyengir”, hehe… mulai dari situ, Semakin dalam Landon mengenal Jamie, ia semakin menyukainya (Landon melanggar janjinya, dan Jamie sudah mengetahui itu akan terjadi, hehe…)begitu pun jamie. Ritme dan nuansa novel ini mendadak berubah menjadi misteri dan menegangkan ketika Jamie mulai tidak masuk sekolah, mulai menghindari Landon, akhirnya ada sesuatu hal kelam tentang Jamie terkuak.jadi,jika sobat ingin mengetahui rahasia misterius Jamie yang mengubah 180 derajat kebiasaan bahkan hidup Landon untuk selama-lamanya, silakan download novelnya😉
download di sini:

A walk to Remember
File tersebut berformat *.prc, bukan *.pdf, jadi perlu software khusus untuk membacanya yaitu Mobireader, silakan download dulu dan Install.
download softwarenya di sini (untuk PC Windows)

Mobireader

nah,saya melihat ada cukup banyak perbedaan antara versi film dengan novelnya, saya rasa versi novel jauh, jauh, lebih berkesan ketimbang filmnya. walaupun filmnya juga bagus dan kata teman-teman perempuan saya, sampai bisa bikin nangis juga (hehe..). untuk filmnya, seperti yang saya utarakan di atas, mohon maaf belum bisa saya sediakan ^^;
demikian sharing saya pada kesempatan kali ini, silakan download novelnya, filenya kecil kok, cuma 261 KB (inilah keunggulan eBook berformat .prc masih lebih ringan dan kecil ketimbang format lain seperti .pdf dan lagi settingan font, halaman dan sebagainya bisa di atur dengan menggunakan software di atas (mobireader).
semoga bermanfaat, silakan komentari ya… karena komentar sobat semua berharga bagi blogger pemula macam saya ^___^

Daftar Link:

1. Google

2.Facebook

3. yahoo!

4. Twitter

5.Bing

6. WordPress

7. Blogspot

8. Generator

9. Getjar

10. kaiser7days

About kaiser777

seseorang yang terus berusaha mencari tahu akan segala hal dan senang berbagi

14 responses »

  1. a,y..p says:

    ahh, aku uda download pdfnya, tpi lupa sinopsisnya, jadi rada males baca. akhirnya nemu deh sinopsisnya, iseng nyaro.. makasih ya ^.^

  2. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is excellent, let alone the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  3. Gayle Mihal says:

    Wow, wonderful blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, as well as the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  4. Carina Layer says:

    Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  5. Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, as well as the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  6. Wow, incredible blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, as well as the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  7. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is fantastic, let alone the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  8. Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is excellent, let alone the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  9. Eva Rutgers says:

    Wow, incredible blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is wonderful, as well as the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  10. Wow, incredible blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your web site is fantastic, as well as the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  11. Wow, wonderful blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about A walk to remember | kaiser7days .

  12. Yoshikuni says:

    Keren emang sis, sampai aku itung itu berapa banyak tisu yang aku habiskan buat mencurahkan air mata ku..
    Aku juga lebih suka baca novelnya dari pada film nya, walaupun film nya juga bagus. Soalnya kalau di novel lebih dapet banget feelnya waktu si cew menunggu ajal menjemput di temani si Landon. Kalau di film cuma sekelibaten aja. Kurang banyak percakapannya saat itu

Setitik komentar, saran, masukan atau bahkan kritik Anda akan sangat mempengaruhi kelangsungan blog ini. Komentar Anda akan langsung muncul tanpa persetujuan saya terlebih dahulu demi kenyamanan Anda. Terima kasih sudah berkenan memberi komentar :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s